Israel Akan Balas Dendam Pasca Diserang Hacker Indonesia

Berita Terbaru! Israel Akan Balas dendam Hacker seluruh dunia, Termasuk Indonesia?


Assalamu'alaikum Wr Wb
Selamat bertemu kembali sobat SmaRTweb.....!!!
Setelah aku menghilang dari blog ini dikarenakan banyak tugas akhirnya pada kesempatan ini Allah memberikan kesempatan lagi untuk mengisi blog ini.
 
 Oh,Ya...Pasti sobat sudah lihatkan judul postingan diatas. Sungguh kaget bukan bahwa Negara Israel Akan Balas Dendam Pasca Diserang Hacker Indonesia.Waduh waduh......!
Saat pertama kali saya melihat berita tersebut di situs - situs terkenal saya juga kaget dan gimana yah...... pokoknya kayak bingung deh

Sejak pekan lalu Israel menginvasi kawasan Jalur Gaza, Palestina, yang dikuasai Hamas. Perang di dunia nyata pun berlanjut ke dunia maya. Didorong sentimen solidaritas sebagai sesama negara muslim, beberapa hacker Indonesia dan dunia langsung menyerang beberapa server dan situs milik Israel.

Setelah mengalami jutaan serangan hacker di seluruh dunia, pihak Israel memutuskan untuk menyerang balik. Serangan balik tersebut ditujukan kepada semua pihak yang terlibat dengan pelumpuhan situs-situs keamanan Israel termasuk Indonesia yang terjadi selama beberapa minggu ini


Surat Peringatan SIRTII didi-aris.blogspot.com
Surat Peringatan SIRTII

Akibatnya, kemarin otoritas keamanan Internet Indonesia (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/IDSIRTI) mengabarkan ada pemberitahuan dari otoritas Internet Israel, bahwa mereka bakal dilakukan serangan balasan terhadap DNS server Indonesia. Serangan ini rencananya menyasar domain-domain berakhiran .id.

Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Andy Budimansyah mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, belum ada serangan dilancarkan hacker Israel ke domain Indonesia.

"Sejauh ini belum ada serangan (ke domain-domain .id), tapi kemarin memang ada notifikasi dari First Org, itu lembaga semacam IDSIRTI-nya Israel," ujarnya saat dihubungimerdeka.commelalui telepon seluler, Kamis (23/11).

Dia menyebut hacker Indonesia sudah berhenti menyerang situs-situs Israel. Meski demikian, untuk berjaga-jaga Pandi langsung berkoordinasi dengan operator DNS untuk meningkatkan pengawasan dan mengawasi bila kemungkinan buruk terjadi.

"Kita monitor karena DNS kita tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri, kita koordinasi dengan DNS yang dikelola Indosat, di GPN, di Australia, kita minta mereka membantu pemantauan, jika terjadi serangan kita usahakan ditutup (DNS server itu) sementara," paparnya.

Andy menegaskan langkah hati-hati harus dipersiapkan. Walau lokasi DNS sudah tersebar, jika hacker Israel benar-benar menyerang balik akibatnya tetap merugikan. Karena DNS-lah yang menghubungkan pengguna internet dengan domain .id. Jika server ini mati, tentu situs-situs dengan nama domain khas Indonesia itu tak bisa diakses.

"Kalau server banking atau website-website yang melayani masyarakat tiba-tiba tidak bisa diakses, kan kasihan," tuturnya.

DNS Server yang mengelola domain .id tersebar di pelbagai kota dan dikelola swasta. Namun titik lokasi terbanyak berada di Jakarta. Andy berharap serangan balasan itu nantinya sama sekali tidak terjadi.

 sumber : http://10507276.blog.unikom.ac.id/diserang-hacker.5xq
             : http://www.menjelma.com/2012/12/israel-akan-serang-balik-hacker-di.htm





ggu ini

Comments

  1. Ngeri juga ya.. untung blogspot pake DNS amrik :)

    ReplyDelete
  2. spedy dirumahku putus2 pengaruh lagi perang ama israel kali ya

    ReplyDelete
  3. @Kang Ismet : Iya Kang! Ngeri.... Semoga saja Perang Hacker ini tidak berlarut larut ...
    @Yan Chriestiano : Ya.. Kali ya... Tapi mungkin juga di rumah sobat singnalnya sedang LOw..

    Terimakasih ya.. Kepada Kalian Semua Yang udah Mampir di sini.Oh,ya jangan Kapok ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful