Tips Mempercepat Kinerja Android

Tag: Memperepat Kinerja Android,Menghemat batterai Android,Cara Mempercepat Kinerja Android

 Halo,..............................................!!!
Sobat, sobat pasti tahukan Android??? ya,... pastinya tahu donk atau sobat sedang menggunakannya? ya, benar Handphone dari besutan Mbah Google ini  memang sedang naik daun dan menjdi OS yang paling banyak digunakan didunia saat ini.
            
          Memang harus di acungkan jempol untuk ponsel ini karena memiliki banyak sekali aplikasi dan performanyapun juga tangguh dan agresif. Namun dibalik Keistimewaan itu Handphone Android terkadang menimbulkan beberapa masalah. Salah satunya adalah lambatnya akses untuk beberapa aplikasi, mengapa? Ternyata yang memperngaruhi adalah banyaknya aplikasi yang berbanding terbalik dengan kemampuan prosessor di dalam handphone android tersebut.

           Maka dari itu kita akan membahasnya pada postigan ini.Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa lambat atau lemotnya mengakses beberapa aplikasi dikarenakan " banyaknya aplikasi yang berbanding terbalik dengan kemampuan prosessor di dalam handphone android tersebut" 
dan pada kesempatan kali ini SmarTweb akan mempersembahkan 2 tips yang manjur untuk  mempercepat kinerja Android sobat! dan sobat tinggal bereksperimen dengan ponsel kesayangan sobat.

1. Mempercepat Kinerja Android Dengan Cara Manual 

       Yaitu dengan cara berikut ; 

1. Matikan setting Home Screen Animations à Buka “Settings>Display>Animations”. Ada 3 pilihan di sana: “No Animations”, “Some Animations” dan “Full Animations”. Pilih “No Animations”.

2. Matikan plugin browser yang tidak diperlukan à Buka aplikasi browser, lalu cari menu Browser Settings>Enable Plugins. Pilih OFF atau “On Demand”. Kalau kamu memilih ON, maka setiap kali membuka halaman web akan ada waktu loading tambahan 1 atau 2 detik untuk membuka setiap plugin yang ada.

3. Matikan Live Wallpaper. Gunakan wallpaper statis saja untuk menghemat baterai.

4. Kurangi jumlah icon di home page. Jumlah icon yang terlalu banyak akan membuat device sobat berjalan semakin lambat seperti siput berjalan! hehe
 
5. Pilihlah Tema yang Ringan dan tidak meberatkan devie sobat.

2. Mempercepat Kinerja Android Dengan Aplikasi

   Ada beberapa aplikasi yang bisa sobat  pakai untuk mengatur secara otomatis bila kapasitas memori sudah mulai full. Salah satunya adalah Optimus Root Memory Optimizer buatan Soapbox Apps. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa sistem dan daya tahan baterai dengan menyesuaikan pengaturan memori internal Android.

1. Optimus Root Memory Optimizer
Cara Mempercepat Kerja Handphone Android
Optimus Root Memory Optimizer secara otomatis membunuh aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika memori sistem turun dibawah ambang batas tertentu. Artinya, aplikasi ini akan membebaskan memori lebih agresif sehingga meningkatkan kinerja sistem. Aplikasi ini menyediakan 3 pengaturan yang berbeda yaitu Moderat, Seimbang dan Extreme.

2. Advanced Task Killer
Aplikasi ini dapat dikatakan cukup sederhana karena begitu Anda masuk ke dalamnya, akan langsung terlihat aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Tinggal tandai mana yang ingin Anda matikan, pilih “KILL selected apps” dan beres! Aplikasi ini juga dapat diatur untuk auto start. aplikasi ini sangat membantu anda dalam mempercepat kinerja hp android anda
3. App 2 SD
Salah satu alasan ponsel berjalan lambat adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstal di memori internalnya. Jika Anda memiliki kartu
memori berkapasitas besar, sedangkan perangkat Anda belum bisa menginstal secara otomatis di memori eksternal, gunakan saja aplikasi buatan Sam Lu ini. Pindahkan aplikasi-aplikasi yang terinstal di perangkat, namun dengan catatan Android yang Anda gunakan minimal sudah Froyo alias 2.2. dengan aplikasi ini akan sangat membantu mempercepat hp android anda
4. Dr saver+a Task Killer
Aplikasi untuk manajemen dan mengkatkan performa baterai di Android. Ya sesuai dengan namanya aplikasi in memiliki fungsi sebagai untuk menghemat baterai Android ini. Aplikasi ini memiliki fitur seperti: memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengakhiri aplikasi dan mereset ulang ponsel dengan mudah dan cepat cepat. Menampilkan status baterai termasuk suhu, waktu bicara dan berbagai informasi baterai lainnya. Nah, untuk meningkatkan performa baterai pengguna harus mematikan aplikasi yang tak berguna atau tidak sedang digunakan. Ada beberapa pilihan aplikasi yang dapat di akhiri secara langsung seperti manajemen kecerahan layar, pengaturan volume, indikator wifi, gps, bluetooth, Auto-sync.
5. ES File Explorer
ES File Explorer merupakan aplikasi file manager yang memiliki fungsi yang tepat untuk ponsel android yang anda miliki. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi diantaranya file manager : copy, Paste, Cut/Move, Create, Delete and Rename, Share/Send) ilayaknya pada komputer, mengatur aplikasi serta backup, compress dan Decompress ZIP files, Unpack RAR files, menampilkan berbagai format photo, dokumen serta video, sebagai media text viewer dan editor, media pencarian files dan banyak yang lainnya.
Itulah beberapa aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk mempercepat kinerja Handphone android kita semoga bermanfaat buat anda para pecinta gadget khususnya pemakai android
 
Nah itulah beberapa tips untuk mempercepat dan juga menghemat batterai android sobat. ya,... semoga bermanfaa'at bagi sobat.dan akhirnya SmarTweb meminta maaf apabila ada beberapa kesalahan dalam menulis artikel ini .

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful