Malaysia Batalkan Konser Penyanyi "Bertato" Allah

Malaysia Batalkan Konser Penyanyi "Bertato" Allah



Islamedia - Konser penyanyi asal Amerika Erykarsh Badu yang rencananya digelar pada Rabu (29/2) malam di Kuala Lumpur, Malaysia, dibatalkan karena diduga melanggar aturan Badan Pusat Aplikasi Film dan Pertunjukan Artis Asing (PUSPAL).

Menteri Informasi, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Seri Dr Rais Yatim dalam pernyataannya, Selasa (28/3) di akun Tumblr mengatakan, penyanyi tersebut telah menyinggung sensitivitas agama dan tidak memenuhi nilai budaya Malaysia, serta aturan yang diterapkan Puspal.

Ia mengatakan sebuah foto yang menunjukkan tato huruf Arab bertuliskan Allah di tubuh artis tersebut merupakan penghinaan terhadap Islam dan dinilai merupakan hal serius.

Rais mengatakan, pertemuan PUSPAL pada Selasa memutuskan untuk membatalkan konser berdasar pandangan para anggotanya, terutama Kementerian Dalam Negeri, Departemen Pengembangan Islam (Jakim), serta Polisi Diraja Malaysia.

"Melanjutkan pertunjukan semacam itu hanya akan menimbulkan masalah lebih besar yang tidak bisa kita terima dalam kondisi sekarang. Simbolisasi Allah dan Nabi Muhammad dalam dunia hiburan panggung tidak bisa diterima oleh umat Islam," kata Rais.

Ulama tuntut surat kabar the star dibekukan

Sementara itu Mufti Perlis dan Pemuda PAS meminta pemerintah malaysia untuk mencabut izin surat kabar Star yang telah memuat foto artis dengan tato lafadz Allah di dadanya itu, seperti lansir Harakah Daily (28/2/2012).

Mufti Perlis, Dr. Juanda Jaya menyampaikan bahwa Kementerian Dalam Negeri perlu mengambil tindakan tegas terhadap media berbahasa Inggris itu. Menurutnya, permohonan maaf saja belum cukup, perlu dibekukan izinnya sementara waktu.

Demikian pula yang disampaikan Nasruddin Hassan selaku ketua Pemuda PAS, pihaknya menyatakan bahwa permintaat maaf saja tidak cukup, karena menurutnya Star melakukan kasus serupa berung kali.

Star sebelumnya telah memuat foto Erykah Badu seorang artis berdarah Afrika-Amerika dengan gambar tato lafadz Allah di dada kiri dan kanannya. Foto itu dimuat Star dengan ukuran yang cukup besar.[hid/rep/ant]



Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful