Ponsel Murah Nokia Beralih Ke OS Meltelmi


Ponsel Murah Nokia Beralih ke OS Meltemi

)
detail berita      HELSINKI - Nokia memang tetap berfokus pada pengembangan Windows Phone. Namun di ponsel murah besutannya, Nokia dikabarkan memilih sebuah sistem operasi bernama Meltemis sebagai pengganti S40.

Diwartakan Slashgear, Senin (12/3/2012), sistem operasi yang diklaim akan membuat ponsel murah jadi lebih menarik itu menggunakan platform berbasis Linux dan masih berada dalam tahap pengerjaan. Dengan kehadirannya nanti, pengguna dijanjikan bisa memperoleh pengalaman fungsi layaknya ponsel cerdas dalam ponsel fitur berharga terjangkau.

Namun, masih belum ada detil lebih lanjut tentang Meltemi. Sebelumnya ketika desas-desus platform tersebut baru terdengar, dikatakan bahwa Meltemi menggunakan antarmuka serupa dengan Maemo. Perbedaan antara keduanya hanyalah pada lapisan kernel, serta merupakan karya orisinil tim Maemo pada Nokia.

Tim tersebut nampaknya menyertakan para ahli dari oorang-orang di balik sistem operasi Smarterphone, yaitu platform ponsel cerdas berbiaya murah yang diperoleh Nokia medio tahun lalu.

Pada Mobile World Congress pekan lalu, Nokia Smart Devices Chief Ilari Nurmi mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki rencana merilis perangkat yang mengadopsi Smarterphone, dan menyatakan bahwa akuisisi tersebut merupakan usaha pengambilan bakat. Nurmi juga mengakui bahwa Nokia perlu membuat perangkatnya lebih terjangkau lagi dan lebih kompetitif ketimbang ponsel cerdas Android.

Pastinya, sampai saat ini masih belum jelas kapan perangkat berbasis Meltemi tersebut akan hadir. Meskipun begitu, tampaknya event Nokia World 2012 di akhir September tahun ini bisa jadi spekulasi yang cukup baik. (tyo)
sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/03/12/325/591665/ponsel-murah-nokia-beralih-ke-os-meltemi 

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful