Rekor terbaru Transfer data 186Gbps ditemukan


Rekor terbaru Transfer data 186Gbps ditemukan

Rekor terbaru 186Gbps ditemukan - Masa depan anda tak perlu dipusingkan dengan proses transfer data dengan kapasitas besar,di sebuah institut teknologi Amerika Serikat yakni California Institute of Technology (Caltech) berhasil mencatatkan rekor baru transfer data lewat jaringan, yakni mencapai 186Gbps.

Kecepatan ini merupakan rekor terbaru yang telah terpecahkan setelah sebelumnya pada tahun 2009 lalu yakni pernah menorehkan rekor dengan kecepatan transmisi data 119Gbps.Dengan kecepatan baru ini, pengguna bisa mentransfer 2 juta gigabyte data per hari, atau kira-kira konten 100 ribu keping Blu-ray dalam sehari.


speed
Teknologi ini menggunakan sirkuit 100Gbps yang dibuat oleh lembaga non profit BCNET dan CANARIE. Transmisi data itu diraih saat mengirimkan data dari data center milik University of Victoria di British Columbia ke Seattle Convention Centre yang mencapai kecepatan maksimal 98Gbps dan di arah sebaliknya, data dikirimkan secara bersamaan dengan kecepatan hingga 88Gbps.

Dengan teknologi kecepatan baru ini Harvey Newman, yang merupakan seorang profesor fisika di Caltech sekaligus ketua tim tersebut mengatakan bahwa dengan kemampuan tersebut, jalan menuju masa depan dapat dilihat dengan jelas. Selain itu teknologi tersebut juga mampu menunjukkan apa-apa yang belum ditemukan oleh generasi sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful