Terowongan Bawah Tanah Al-Aqsha Terus Diperluas

Terowongan Bawah Tanah Al-Aqsha Terus Diperluas


Islamedia - Israel memperluas jaringan terowongan bawah tanah di sekitar Masjid al-Aqsha dengan terus melakukan penggalian dan menghubungkannya dengan museum-museum Yahudi.

Menurut Yayasan Waqaf dan Warisan al-Aqsha, longsor yang terjadi berturut-turut di sepanjang distrik Silwan sampai Masjid al-Aqsha merupakan efek dari penggalian-penggalian itu.

Dalam siaran persnya, yayasan mengatakan bahwa Otoritas Penjajahan ‘Israel’ (IOA) akan membangun empat ‘taman Talmud’ di sekitar masjid suci, terutama di sisi Selatan dan Baratnya.

Awal Februari lalu, yayasan melaporkan bahwa IOA dan organisasi pendukungnya ingin mengepung masjid suci dengan membangun taman-taman Yahudi. Dalam laporannya, IOA disebutkan sudah mulai membangun teras-teras bergaya arsitektur kuno, serta jalan dan trotoar yang mereka sebut sebagai jalan-jalan Talmud.

Mereka juga menanam beraneka jenis pohon di sekitar area masjid al-Aqsha yang akan dijadikan ‘diYahudikan’. Untuk merealisasikan rencana ini, IOA tidak segan-segan membongkar dan menggali tempat-tempat di kawasan tersebut.(republika)

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful