MENYETTING(MENGATUR) INTERNET PADA PONSEL ANDROID

ASSALAMU'ALAIKUM..............
ok,! bertemu lagi dengan saya sule....
(ah,, kok salah sih saya ulangi lagi ya...............)
ok!bertemu lagi dengan bejo..
(whawahwah!!! namanya bagus dkit donk bang!!!)
ok gw ulangi lagi... bertemu lagi dengan smarTweb
(nah,,, gitu donk bang)

   alah bejooooooo! gara-gara kamu gw jadi susah seh ngomong
okelah kalau begitu ayo..kita simak aja postingan berikut tentang
cara setting (mengatur ) Internet Pada Android....
ok dari pada ngurusin si bejo ayo...kita kemon ....................................

SIAPA BILANG KALO NYETTING INTERNET ANDROID SUSSAH!! KALO SUSAH MINTA BANTUANNYA SI SMARTWEB AJAH YU...K!

    kamu : smartweb!! smartweb!! sini dong...!
smatweb; apaan sihhhh pake manggilin gw segala ..!
    kamu : aduuuuuuuh! smartweb janganngeluh dong kalo ingin sukses!!!
smartweb : ah,, lo bisa ajjah ya,,,! emang ada apa?
      kamu : aku mau tanya nih smartweb (bagaimana cara nyetting hp androidku????
smartweb : wah,,, itu sih kecil nih sya jelasin tapi simak ya......................


  Handphone Android tanpa adanya koneksi internet rasanya kurang lengkap. Berikut akan kami informasikan cara setting internet Android. Screenshot yang kami tampilkan pada tutorial ini mungkin saja sedikit berbeda dengan tampilan antarmuka (interface) handphone milik anda, namun secara garis besar, cara yang digunakan sama.

Langkah singkat mengatur settingan internet Android:
  1. Pergi ke Settings (pengaturan)
  2. Klik Wireless & Networks (Nirkabel dan Jaringan)
  3. Klik Mobile Networks (Jaringan Seluler / Telepon)
  4. Klik Access Point Names (Nama Akses Point)
  5. Tekan tombol MENU > klik New APN (APN Baru)
  6. Isi Name (nama), Username (nama pengguna) dan Password (kata sandi) sesuai dengan provider telepon yang digunakan
  7. Tekan tombol MENU > klik Save (Simpan)
  8. Pilih APN yang baru dibuat dengan mengklik bulatan di samping kanan nama APN yang baru dibuat. Klik hingga bulatan berwarna hijau.
Dan berikut langkah detailnya:
1. Langkah pertama cara setting Internet Android adalah dengan masuk ke menu settings (pengaturan) dengan cara menekan tombol “home” lalu tekan tombol “menu” lalu sentuh pilihan settings (pengaturan) pada layar.
Cara kedua masuk ke menu settings adalah dengan masuk ke app drawer lalu pilih settings (pengaturan).
Android Internet Setting
Tombol-tombol pada Samsung Galaxy Mini

2. Setelah masuk ke menu settings, sentuh layar pada menu pilihan wireless & networks (Nirkabel & Jaringan), biasanya terletak paling atas.
Internet Setting Android
Cara Setting Internet Handphone Android

3. Setelah itu cari pilihan Mobile networks (Jaringan selular / telepon), bila anda tidak dapat menemukannya, coba geser (usap) layar kebawah. Pada handphone Android yang kami gunakan, pilihan menu Mobile networks (jaringan selular) terletak pada bagian paling bawah dari layar.
Setting Internet Android
Setting Internet Android

4. Setelah itu untuk melakukan setting internet Android, pilih menu Access Point Names (APN) / Nama Akses Point.
APN internet setting Android
APN Internet Setting Android

5. Setelah masuk ke menu APN, tekan tombol “menu” lalu pilih New APN (APN Baru)
setting android gprs
Setting Internet Android New APN

6. Setelah itu Anda akan menemukan banyak data yang harus diisi, namun anda tidak perlu khawatir, karena untuk setting internet Android, pada umumnya yang harus diisi hanyalah:
  • Name (Nama): Nama tidaklah penting hanya sebagai pembeda saja
  • APN
  • Username (Nama pengguna)
  • Password (Kata sandi)
Parameter Setting (APN, Username dan Password) untuk paket internet Android di Indonesia dapat dilihat pada postingan berikut:
“Parameter Setting Internet Handphone dan Modem untuk Provider GSM dan CDMA di Indonesia” (klik).
Terkadang ada provider yang meminta Authentication Type (Jenis otentifikasi) agar dapat diisi, namun jika tidak diminta, anda tidak harus mengisinya.
setting koneksi internet handphone android
Parameter koneksi internet pada handphone Android

7. Setelah selesai, tekan tombol menu lalu sentuh pilihan Save (Simpan) untuk menyimpan settingan, bila ingin membatalkan atau menghapus settingan, pilih Discard (Batal/lepaskan).
8. Untuk mengaktifkan atau memilih settingan internet Android yang sudah dibuat, Anda hanya perlu menyentuh (mengklik) pada lingkaran di sebelah nama APN pilihan anda. APN yang aktif ditandai dengan lingkaran berwarna hijau.
CATATAN: Jika sudah dilakukan pengaturan diatas namun tetap tidak dapat terkoneksi ke internet, pastikan bahwa settingan data paket atau koneksi data pada handphone sudah diaktifkan. Caranya pergi ke bagian Settings(pengaturan) > Wireless & Networks (Nirkabel & Jaringan) > Mobile Networks (jaringan selular) > Beri tanda centang pada bagian Data Enabled (aktifkan data) atau pada beberapa tipe handphone tulisannya Use packed data (Gunakan koneksi data).
Setelah itu pastikan muncul tanda G/E/3G/H di sebelah indikator kekuatan sinyal. Jika tidak muncul, maka kemungkinan di daerah Anda tidak terdapat sinyal internet.
Tambahan: Mengatur jaringan berjalan di 2G (GSM) only:
Anda dapat mengatur jaringan agar hanya berjalan di 2G (EDGE/GPRS) saja. Kelebihannya adalah baterai akan sedikit lebih irit, namun kekuranganya kecepatan internet akan berkurang.
1. Pergi ke Settings
2. Wireless & Networks/wireless controls
3. Mobile networks
4. Atur agar jaringan berjalan di 2G only dengan cara:
  • Cari tulisan “Use only 2G networks” > beri tanda centang.
  • Bila tidak ditemukan tulisan “Use only 2G networks”, cari pilihan “Select Network” > pilih “2G only”.
  • Bila tidak ditemukan, cari pilihan “Network Mode” > “GSM Only”
Catatan: 2G Only = GSM Only = GPRS / EDGE; 3G= WCDMA = HSDPA/HSUPA
Demikianlah tutorial cara setting Android persembahan dari harga-hp.com. Bila ada yang ditanyakan, atau mau memberi pendapat, silahkan isi form komentar dibawah.

FAQ (Pertanyaan yang sering diajukan):

  • 1.  Saya sudah melakukan pengaturan APN internet, kenapa masih tidak bisa koneksi internet? Jawab: Pastikan pengaturan internet sudah diaktifkan (baca bagian CATATAN diatas)
  • 2. APN sudah saya setting, data enabled juga sudah dicentang, tapi kenapa masih tidak bisa koneksi ke internet? Jawab: Coba restart / reboot handphone Android Anda (dimatikan lalu dinyalakan lagi) dan tunggu beberapa saat sampai sinyal internet aktif. Aktifnya sinyal internet ditandai dengan munculnya hurf G atau E atau 3G atau H disamping indikator kekuatan sinyal. Bila sudah di restart tapi tetap tidak dapat terkoneksi ke internet, kemungkinan memang sedang ada gangguan jaringan internet dengan operator yang digunakan.
  • 3. Saya bisa akses internet menggunakan Opera Mini, tapi kenapa saya tidak bisa masuk ke Android Market, buka YouTube atau aplikasi lainnya? Jawab: Hal ini kemungkinan besar akibat koneksi internet yang digunakan kecepatannya lambat. Opera Mini mengkompresi website yang dibuka sehingga pemakaian datanya irit. Oleh karena itu Anda masih dapat meng-akses internet karena Opera Mini hanya menggunakan sedikit data internet. Sementara itu, Android Market apalagi YouTube menggunakan data internet dengan cukup banyak, sehingga diperlukan koneksi internet yang cukup cepat agar dapat menggunakan aplikasi ini.
  • 4. Saya bisa Browsing, bisa Twitter-an, bisa Facebook-an, tapi kenapa tidak bisa menggunakan Aplikasi Android market? Jawab: Untuk dapat menggunakan aplikasi Market, Anda harus memiliki akun Google (Gmail, Youtube, dll) dan harus sign-in (login). Apabila belum memiliki akun Google, buat dulu yang baru. Untuk membuatnya bisa langsung dari handphone, melalui menu Settings > klik Account & Settings > klik Add Account > Klik Google > klik Next > Klik Create > ikuti langkah selanjutnya.
  • 5. Saya sudah menggunakan paket internet (paket data), tapi kenapa pulsa masih terpotong? Jawab: Hal ini bisa disebabkan karena Anda menggunakan APN (Access Point Name) yang salah. Jadi Anda menggunakan APN yang bukan untuk paket internet. Solusinya, hubungi call center provider telepon, tanyakan untuk paket internet yang Anda pilih, sebaiknya menggunakan APN apa? Catat APN, Username dan Password yang diinformasikan oleh operator, setelah itu lakukan settingan secara manual seperti pada artikel.
smartweb : ok.......! puas enggak kalo gak puas naya ajah lagi ya.. lewat komn
ok!! semoga sukses.......!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sejarah Asal Mula Susunan Keyboard QWERTY

Download Game Multiplayer for Symbian Gratis

Download Semua Lagu Own City 1 Album All Things Bright and Beautiful